Beckham dan Ronaldo, Sosok Pesepakbola Yang Sempurna

Kehebatan David Beckham dan Christiano Ronaldo dalam sepakbola memang sudah tidak di ragukan lagi. Selain jago, kedua mega bintang ini juga terkenal dengan sebagai pesepakbola yang sempurna.

Kedua dikenal sering kali menjadi pusat perhatian tidak hanya di dalam lapangan bola, melainkan kehidupan mereka diluar lapangan yang selalu menjadi sorotan media massa.

Berbagai macam berita tentang kedua pesepakbola ini rutin menghiasa dunia berita hiburan mulai dari gaya hidup, pasangan, keluarga, serta keuangan atau harta kekayaan mereka.

Fabio Capello, seorang mantan pelatih timnas Inggris menyebutkan bahwa Christiano Ronaldo sangat mirip dengan David Beckham. Ia menilai bahwa kedua sosok ini merupakan tokoh pemain sepakbola yang sempurna.

Capello menambahkan, kehebatan seorang pemain sepakbola atau skill dalam bermain di atas lapangan hijau memang sangat penting.

Akan tetapi, kharisma pemain juga merupakan faktor yang mendukung kesempurnaan seorang bintang sepakbola.

 

Hebat di Dalam Lapangan dan Luar Lapangan

Di era sepakbola modern jaman sekarang seperti ini, Sosok pemain seperti David Beckham atau Christiano Ronaldo merupakan pemain impian setiap klub di dunia.

Bukan hanya memberikan kualitas permainan yang lebih fantastis, tetapi Ronaldo maupun Beckham mampu menangkat nilai komersial sebuah klub menjadi lebih tinggi, bahkan sangat tinggi.

“Hal terpenting ketika anda membeli seorang pemain adalah untuk kemajuan tim tersebut.”

“Pembelian seorang pemain untuk nilai komersial seperti pejualan seragam atau merchandise lainnya merupakan sebuah kesalahan.”

“Memang baik Ronaldo maupun Beckham sangat mampu menambah nilai jual suatu klub dan kualitas merk klub tersebut melalui kharismatik mereka.”

“Tetapi mereka pemain yang sangat serius dalam berlatih maupun bermain.”

Pria asal Inggris itu juga mengatakan bahwa saat ia menjadi pelatih Beckham saat masih bermain di Real Madrid dan Timnas Inggris.

Beckham merupakan sosok yang sangat berbeda saat berada di ruang ganti pemain.

Baca Juga :

“Lelaki itu adalah contoh yang sangat bagus bagi pemain inggris lainnya.”

“Beckham begitu terkenal, tokoh penting, tetapi di ruang ganti dia seperti pemain normal pada umumnya.”

“Dan dia menunjukan kepada rekan-rekannya apa yang bisa ia lakukan untuk meningkatkan kemampuan tim.”

Capello menilai saat ini Ronaldo berperan sama persis seperti Beckham dengan bergabung bersama Juventus saat ini.

“Anda semua bisa melihat apa yang Ronaldo lakukan untuk Juventus sekarang setelah bergabung.”

“Tim kuat itu kini semakin kuat dan semakin di takuti bukan hanya di Seri A, tetapi di seluruh dunia, dan ia bermain bagaikan mesin pencetak gol.”

Persamaan Kedua Mega Bintang

Sepanjang kisah perjalanan karrier kedua mega bintang ini, keduanya memiliki kesamaan yang unik dalam karier sepakbola mereka.

David Beckham mulai banyak dikenal orang semenjak dirinya berseragam setan merah Manchester United dengan nomor punggung 7.

Bukan hanya wajah tampan yang menjadi daya tariknya di lapangan, kemampuannya bermain bola berada diatas rata-rata dibandingkan pemain lain.

Tendangan-tendangan bebas yang ia lesatkan sangat jauh dari kata meleset.

Hampir setiap tembakannya selalu tepat sasaran bahkan sering kali membuahkan gol.

Membuat dirinya di juluki raja tendangan bebas dari Inggris.

Pada tahun 2003, Beckham melepas seragam merahnya dan memilih mengenakan seragam putih milik Real Madrid.

Nomor punggung 7 milik Manchester United yang kosong terasa amat sangatlah berat untuk dikenakan,

Mengingat Beckham sangat hebat dalam kemampuannya bersepak bola dan tidak ada yang dapat menggantikan dirinya.

Lalu pada tahun yang sama, MU merekrut seorang pemain asal Sporting Lisbon atau yang dikenal dengan Sporting CP, sebuah klub yang cukup terkenal asal Portugal.

Kabarnya perekrutan pemain ini langsung dipilih oleh Alexander Ferguson, pelatih Legendaris MU yang saat itu masih menjadi manager klub Manchester United.

 

Kelahiran CR7

Ferguson melihat anak muda itu memiliki sinar mata yang hebat layaknya seorang anak muda penuh ambisi yang mengejar cita-cita yang tinggi. Bukan hanya itu Alex juga melihat pemain tersebut merupakan seorang pekerja keras.

 

Tak tanggung-tanggung MU langsung memberikan seragam dengan nomor punggung 7 kepada anak tersebut.

Bagaimana mungkin seorang bocah berusia 17 tahun mengganti posisi sang mega bintang MU, David Beckham.

Namun Alex tidak menghiraukan kritikan-kritikan yang dilayangkan padanya karena mempercayakan kaos kebanggaan MU kepada seorang anak yang tidak diketahui kemampuannya.

Anak tersebut bernama Christiano Ronaldo.

Bagaikan pesulap bak penyihir. Ronaldo bermain sangat hebat dan tidak terhentikan.

Dengan ciri khas permainannya yang mengandalkan kecepatan kaki dan tendangan tajamnya. Berkali-kali dirinya menjadi ujung tombak tim bersama Ruud van Nistelrooy.

Bahkan Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak saat MU berhasil menjadi juara Liga Inggris pada musim 2007-2008.

Ronaldo dianggap sebagai pemain yang sukses besar mengisi peran penting David Beckham dengan seragam nomor 7 yang ia kenakan.

Seperti Beckham, Ronaldo lagi-lagi mengikuti jejak sang legenda dengan ikut bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009.

Christiano Ronaldo kembali menunjukan bahwa dirinya memang layak disebut sebagai mesin gol.

Meskipun sudah berpindah klub ke Juventus,

Nama Christiano Ronaldo masih terus menduduki peringkat pertama sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepangjang masa di Real Madrid dengan torehan 311 goal dari 292 penampilan.

Sementara Beckham sudah berpindah ke LA Galaxy dan menyatakan pesiun di Paris Saint-Germain pada tahun 2013.

Saat itu Beckham pensiun saat usia menginjak 38 tahun dan kini Ronaldo masih berumur 33 tahun. Apakah Ronaldo juga akan mengikuti jejak Beckham pensiun di usia yang sama ?

Nantikan terus berita-berita bola dan fakta menarik lainnya, Hanya di allforfootball.net.