Barcelona vs Levante 1-2, Ernesto Marahi Coutinho

Secara mengejutkan, Barcelona, sebuah klub nomor satu di spanyol menjadi bulan-bulanan oleh Levante tadi malam pada ajang Copa Del Rey babak 16 besar.

Kejutan ini terjadi akibat kekalahan Barcelona kepada Levante dengan skor 2-1 pada pertadingan semalam yang berlangsung di Stadion Ciudad de Valencia, Kamis (10/1/2019) malam atau Jumat dini hari tadi.

Kedua gol tuan rumah milik Levante tercipta sangat awal, bahkan saat pertandingan baru memasuki menit ke-4 dan pada menit ke-18.

Gol pertama Levante di menit ke-4 di cetak oleh pemain muda asal Uruguay yang baru berusia 23 tahun, Yakni Erick Cabaco.

Lalu Borja Mayoral kembali menambah keunggulan Levante yang baru saja berselang 10 menit. Levante memimpin 2-0 atas Barcelona pada babak pertama.

Babak pertama berakhir dengan hasil mengejutkan banyak orang, yakni Barcelona tertinggal 2 poin tanpa balas.

Pertarungan kembali di lanjutkan, babak kedua pun di mulai dengan serangan-serangan tajam dari Barcelona, namun tidak ada yang membuahkan gol.

Pelanggaran keras terjadi di dalam kotak penalti milik Levante, wasit pun menunjuk titik putih memberikan hadiah kepada Barcelona.

Philippe Coutinho sukses melakukan eksekusi di titik putih untuk Barcelona, skor berubah menjadi 2-1. Namun gol ini tidak mengubah keadaan yang berarti hingga akhir pertandingan.

Banyak pihak maupun media terkejut dengan hasil permainan kedua tim tersebut.

Walaupun Barcelona sepanjang pertandingan tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pemain-pemain andalan lainnya seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal.

Baca Juga : Beckham dan Ronaldo, Sosok Pesepakbola Yang Sempurna

 

Pelatih Barcelona Ingatkan Coutinho Untuk Berusaha Lebih Keras

Ernesto Valverde, pelatih El Barca kembali mengingatkan pemain andalannya, Yakni Countiho untuk berusaha lebih keras dalam membela Barcelona.

Pasalnya saat ini posisi Coutinho di tim utama telah digantikan oleh Ousmane Dembele, pemain muda berbakat asal Perancis.

Valverde menilai permainan Dembele kian berkembang dan membaik meski sebelumnya sering kali terjadi konflik akibat kedisiplinan Dembele yang kurang.

Berbeda dengan Coutinho yang memang bermain cukup bagus, akan tetapi statis atau datar, tidak mengalami peningkatan apapun.

Valverde mengatakan.

Manager Klub Barcelona, Ernesto Valverde

“Ketika Dembele tak bermain, semua orang menanyakan begitu juga sebaliknya saat Countinho tidak bermain.”

“Saat anda tidak bermain dan tidak senang, maka anda harus berjuang untuk mengubah situasi.” Ucap Valverde kepada Four Four Two.

“Coutinho adalah seorang pemain yang hebat, semua orang tahu akan hal itu, begitu juga saya.”

“Dia telah memberikan kami banyak hal, begitu juga yang dilakukan Dembele kepada Barcelona.”

Pada pertandingan Barcelona melawan Levante semalam, Philippe Coutinho diberikan kesempatan untuk menjadi pemain utama saat Barcelona menjalani ajang babak 16 besar Copa Del Rey.”

Sayangnya, Barcelona tidak berhasil memenangkan pertandingan tersebut. Levante akan kembali bertemu dengan Barcelona pada leg ke-2 Jumat (18/1/2019) malam nanti.