Manchester City, tim Inggris pertama yang kalahkan Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist, Ukraina.

Manchester City tampil sangat baik saat menyambangi markas Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist, Ukraina. City berhasil membungkam tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas pada Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari.

Tim asal Inggris dengan julukan The Citizen ini sempat mengalami permainan yang sulit di awal. sempat menghasilkan peluang emas dari Riyad Mahrez di menit ke-23 tapi sayang masih belum tepat sasaran.

Kesebelasan yang di pimpin Pep Guardiola itu berhasil membuat gol yang di ciptakan oleh David Silva di menit ke-30 dan membangkitkan semangat the Citizen.

Aymeric Laporte menyusul dengan melesatkan si kulit bundar ke jaring Shakhtar Donetsk pada menit ke-35, babak pertama pun berakhir.

Bernardo Silva lagi – lagi menambah keunggulan Manchester City di menit ke-71 membuat Shakhtar Donetsk semakin tertinggal jauh. Skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

Manchester City Memimpin Liga Champions Group F

Hal ini membuat Manchester City menjadi tim Inggris pertama yang berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk di stadion Metalist.

Sekaligus berhasil balas dendam yang sebelumnya kalah 2-1 oleh Shakhtar Donetsk di stadion yang sama pada Desember 2017 lalu.

Pertandingan ini memberikan tambahan tiga poin untuk Manchester City yang saat ini memuncaki group F Liga Champions dengan enam poin.

City unggul dari Lyon dan Hoffenheim yang sama – sama berada diposisi kedua dengan tiga poin.

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-1 Lawan Viktoria Plzen, Karim Benzema Buat Rekor Baru.

 

Susunan Permain Manchester City vs Shakhtar Donetsk :

Shakhtar Donetsk 4-2-3-1 : 30-Andriy Pyatov,  22-Matviyenko, 4-Kristov, 44-Rakitskiy, 31-Ismaily, 6-Stepanenko, 27-Maycon, 23-Wellington Nem, 74-Kovalenko, 99-Wellington Nem, 10-Junior Moraes.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Manchester City 4-3-3 : 31-Ederson Moraes, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 22-Benjamin Mendy, 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-David Silva, 26-Riyad Mahrez, 33-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.