Performa Romelu Lukaku Mulai Menghawatirkan – Dalam tujuh pertandingan terakhir dalam semua kejuaraan, penyerang asal Belgia Romelu Lukaku sama sekali belum mencatatkan namanya dalam papan skor. Hal tersebut membuat Jose Mourinho sang manajer Manchester United mulai menghawatirkan dirinya. Hal tersebut dikarekan efektifitas dari penyerang tersebut sedang berkurang.

Performa Romelu Lukaku Mulai Menghawatirkan

Di musim ini, total baru empat gol saja yang berhasil dicetak oleh dirinya di Liga Inggris. Dalam Liga Champion, belum ada satu pun partisipasi yang diberikan oleh Lukaku baik gol mau pun umpan.

Dalam laga MatchDay ke tiga Liga Champions, Rabu 24 Oktober 2018 kemarin, MU mengalami kekalahan dari Juventus dengan skor 0-1. Lukaku sama sekali terlihat tidak memiliki andil dalam membantu Sang Setan Merah ini untuk menciptakan peluang.

Berdasarkan catatan yang ada, selama bermain full 2 babak. Lukaku hanya membuat satu tendangan saja, itu pun tidak mengarah ke gawang. Sebenarnya jumlah gol bukanlah penentu untuk mengukur performa dari Lukaku, hanya saja puasa gol ini membuat publik mulai bertanya-tanya mengapa bisa demikian. Karena MU masih memiliki seorang strikert tengah yang bernama Alexis Sanchez.

Di sela-sela wawancara, Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya menghawatirkan Lukaku dan banyaknya kritik yang berdatangan membuat dirinya merasa perlu melindungi sang pemain agar tidak merasa patah semangat. Kepercayaan diri pemain sangat penting bagi sang manajer, karena itulah ia tidak berupaya untuk terus menekan mereka.

Menurutnya Lukaku merupakan seorang pemain profesional yang pasti akan memberikan upaya terbaik bagi tim yang dibelanya. Ia juga menyebut Lukaku seorang yang pekerja keras, jadi kita hanya perlu menunggu waktu saja kepercayaan dirinya kembali dan menciptakan gol-gol indah ke gawang lawan.

Baca Juga : Profil Mbappe