Timnas Korea Selatan ungkap lawan tersulit bukanlah jepang tetapi– Langkah Son Heung Min Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018 memang kurang mulus , tetapi kerja keras Heung Min dkk terbayar tuntas.

Timnas Korsel U-23 berhasil membawa pulang medali emas selepas mengalahkan Timnas Jepang U-23 di babak final. Kim Hak-bum Pelatih Timnas Korsel U-23 mengatakan bahwa perjuangan tersusah timnya bukan di babak penyisihan. Melainkan, di sistem gugur.

Di babak 8 besar, Timnas Korsel U-23 harus bersusah payah untuk menundukkan Uzbekistan 4-3 lewat babak perpanjangan waktu. Pada Awalnya Kim Hak-bum mengatakan, meski ada banyak masalah saya hanya bisa berusaha saja karena sayalah yg mengambil keputusan untuk tim ini.

Hal Yang tersulit adalah perempat final melawan Uzbekistan. Timnas Korsel U-23 sangat Kewalahan untuk mengalahkan Uzbekistan, itulah momen tersulit.

Usai melewati halangan Uzbekistan, Kim Hak-bum mengungkapkan permainan Timnas Korsel U-23 terus meningkat. “Setelah perempat final, pemain kami tampil dengan baik,lebih bersemangat dan sangat banyak kemajuan di sata itu, imbuhnya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Tekad Son Heung-min di final Asian Games 2018

Son Heung-min Kapten korea selatan u-23 memiliki tekat yang sangat kuat,dia berhasil membuat timnya merebut kembali tiket final di Asian Games 2018.Laga final didapat setelah mengalahkan Vietnam U-23 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Pakansari.

Timnas Korea Selatan U-23 berhasil menang dengan skor memuaskan yaitu Vietnam – U-23, 3-1. Di babak final, Korea Selatan U-23 akan menghadapi pemenang semifinal yaitu antara Jepang melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Setelah pertandingan usai, Son Heung-min mengatakan, melangkah ke babak final adalah hal yang sangat membanggakan dan penting buat para pemain Korea Selatan U-23. Sebab, sebagai juara bertahan, tentu ada gengsi yang harus dipertahankan.

Kami datang untuk memenangkan sesuatu, demi suporter, demi Korea Selatan. Kami ingin menang,kami ingin mengharumkan nama korea selatan dan tentunya menyenangkan para pendukung yang selalu setia mendukung kami” ujar Son Heung-min.

Para pemain yang kini merumput di Liga Inggris bersama klub Tottenham Hotspur ini mengaku senang selama partisipasi di Asian Games 2018.Cuaca memang sedikit panas, tapi saya menikmatinya. Fans Korea Selatan di sini juga banyak. Kami senang ada banyak fans yang datang.

Heung-min mengungkapkan dia memiliki tekad kuat di pertandingan final Asian Games 2018 yang akan digelar pada 1 September mendatang. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, Heung-min yakin itu tidak menjadi halangan untuk meraih gelar juara.

Saya tidak pernah merasakan hal yang salah, walau kemarin sudah bermain 120 menit, dan kemudian hari ini bermain 70 menit. saya akan tetap semangat dan Saya selalu siap dimainkan.