Main di Kandang, Tottenham Hotspur Lebih Diunggulkan Daripada Manchester United

Manchester United akan bertamu ke kandang Tottenham Hotspur malam ini (Minggu 13/1/2019) di Stadion Wembley dalam laga Liga Inggris pekan ke-22.

Meski mulai tampil hebat dan bagus di bawah kepemimpinan pelatih barunya Ole Gunnar Solskjær. Kenyataannya Tottenham Hotspur lebih diunggulkan akan menang pada pertarungan nanti malam.

Pada data statistik kedua tim besar ini. selama enam musim berturut-turut Tottenham memang tidak pernah kalah saat menjamu MU pada laga Liga Inggris.

Tercatat Spurs berhasil mengoleksi 3 kemenangan dan 3 hasil imbang saat menjamu setan merah. Sedangkan terkahir kali MU menang di Stadion Wembley adalah pada tahun 2012 lalu.

Bukan hanya itu, pada pertemuan terkahir ketika Spurs bertandang ke kandang MU Agustus lalu.

MU dikalahkan dengan telak tanpa balas 3-0 oleh Spurs di Stadion Old Trafford. Hasil kekalahan ini pun menjadi topik hangat yang kalah itu masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Tapi sekarang, Manchester United sudah mampu tampil lebih baik dibandingkan performa sebelumnya.

Di bawah kepemimpinan pelatih baru mereka, Ole Gunnar Solskjaer. MU dihitung tampil lima menang secara beruturut-turut.

Meski sudah performa MU sudah meningkat, tetap saja pada ajang laga Liga Inggris nanti malam saat melawan Spurs, MU di gadang-gadang akan kalah.

Sebab, dua pilar utama MU, Paul Pogba dan Alexis Sanchez diragukan akan tampil sebab keduanya sempat mengalami cidera.

Sementara dua bek andalan MU juga dipastikan tidak akan tampil, yakni Marcos Rojo yang mengalami cedera dan harus beristirahat.

Dan Eric Bailly yang harus duduk di bangku cadangan akibat akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain 2 pemain Tottenham Hotspur juga diprediksi tidak akan mengikuti pertandingan yaitu Eric Dier dan Lucas Moura.

Beberapa Fakta Menarik Dalam Pertemuan Tottenham Hotspur Melawan Manchester United

 

      5. Manchester United dalam musim ini tidak pernah menang melawan tim yang masuk dalam enam besar.

     4. Tottenham sendiri sudah mengalami empat kali kekalahan dalam delapan laga terkahir di Liga Inggris di Kandang saat menjamu tim yang masuk enam besar.

     3. Semenjak MU memecat Jose Mourinho, Paul Pogba sudah mencetak sebanyak 4 gol dan 3 assist. Dan pada waktu yang sama, Tombak andalan Spurs, Son Heung Min sudah mencetak 5 gol dna 3 assist.

     2. Jika menang, Tottenham untuk pertama kalinya semenjak tahun 1960 berhasil mengalahkan MU tiga kali secara berturut-turut.

     1. Sampai sekarang, Manchester United merupakan satu-satunya klub yang memenangi empat laga tanpa putus di ajang Liga Inggris.

Komentar Kedua Pelatih

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino : Laga ini akan sangat sulit. Sebab setan merah sedang dalam performa yang sangat baik.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki pemain-pemain bintang. Tapi kami akan siap, pada waktunya saat menjamu Manchester United nanti.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer : Memang bukan tugas saya untuk mengomentari ataupun menilai pekerjaan pelatih lain.

Tetapi seluruh dunia tahu, jika Pochettino telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Tottenham Hotspur.

Prediksi Susunan Pemain :

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Davies, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Harry Winks, Moussa Sissoko, Dele Alli, Son Heung-min, Christian Eriksen; Harry Kane

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford