Tottenham Hotspur vs Manchester United, De Gea Tampil Perkasa

David De Gea menjadi man of the match pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley tadi malam (13/1/2019) dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-22.

Tottenham nampaknya tidak menyangka bahwa akan menjadi korban dari keganasan setan merah yang tercatat dengan telah menghasilkan 5 kemenangan beruntun.

Kemenangan-kemenangan ini tercipta dibawah kepemimpinan pelatih baru MU, Ole Gunnar Solskjaer setelah dirinya menggantikan Jose Mourinho.

Bukti nyata ini seakan menjawab pertanyaan dari keraguan publik yang meragukan kemampuan Solskjaer dibandingkan Mourinho.

Pelatih asal Norwegia itu berhasil membawa MU menang tipis 1 gol tanpa balas atas Tottenham yang dinilai bermain sangat baik.

Satu-satunya gol penentu kemenangan MU lesatkan oleh pemain nomor 10 mereka, Marcus Rashford di menit ke-44.

Berikut beberapa fakta menarik seusai pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United tadi malam.

     1. Ole Gunnar Solskjaer berhasil meraih lima kemenangan secara berturut-turut. Rekor ini sama dengan milik Sir Matt Busby dulu.

     2. Tottenham terhitung sudah empat kali kalah dalam laga kandang pada Premier League di musim ini.

     3.  Tottenham menelan kekalahan berturut-turut di kandang dalam ajang Liga Inggris pertama kalinya semenjak Mei 2015 lalu.

     4. Dalam 20 laga pada musim ini, untuk pertama kalinya MU mencatatkan dua kali clean sheet dan clean sheet tercipta secara beruntun.

     5. Berkat golnya semalam, ini pertama kalinya sepanjang karir Liga Inggrisnya buat Marcus Rashford berhasil menciptakan gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

     6. Di bawah kepemimpinan Solskjaer, Paul Pogba telah terlibat dalam 15 gol MU dalam ajang Premier League.

     7. Harry Kane membuat tujuh tembakan pada pertandingan ini dan tidak membuahkan gol sama sekali.

     8. David De Gea membuat 11 penyelamatan. Penyelamatan ini menjadi penyelamatan terbanyak dengan clean sheet dalam ajang 5 top Liga Eropa musim ini.

Man of The Match, David De Gea

Penjaga gawang setan merah, David De Gea tampil sangat gemilang pada laga Tottenham vs MU semalam.

Bahkan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang dan cukup terkejut dengan penampilan De Gea yang terbilang fantastis.

Solskjaer menyebutkan bahwa setan merah mendapat tekanan yang sangat kuat serta serangan yang sangat bertubi-tubi dari Harry Kane dan kawan-kawan.

“Pada babak pertama kami memang bermain sedikit lebih bagus, tetapi pada babak kedua, semua orang bisa melihat bahwa Tottenham menekan MU dengan sangat kuat.”

“Jika bukan karena empat pemain belakang kami yang berusaha maksimal dan kiper kami De Gea, mungkin kami sudah kalah 2-1 atau bahkan 3-1 dari Spurs.”

“Harus saya akui, De Gea sangat hebat, terima kasih.”

Pada pertandingan sengit yang berlangsung kemarin antara Spurs vs MU. David De Gea melakukan 11 kali penyelamatan mengaggumkan yang membuat MU mampu menang dengan clean sheet.

Sebelumnya De Gea juga pernah tampil dengan sangat memukau.

Dirinya mampu melakukan penyelamatan sebanyak 14 kali saat MU melawan Arsenal pada musim lalu.

Tidak salah banyak klub-klub besar seperti Barcelona, Juventus dan AS Roma kerap kali ingin memboyong penjaga gawang asal Spanyol yang saat ini masih berusia 28 tahun itu.