Tragis ! Manchester City Kalahkan Chelsea 6-0, Aguero Cetak Hat-Trick

Kisah Tragis di alami oleh Chelsea setelah dikalahkan oleh Manchester City dengan skor telak 6-0. Sergio Aguero keluar sebagai bintang dengan mencetak Hat-Trick untuk The Citizen.

Pada laga Premier League kasta tertinggi liga Inggris itu mempertemukan kedua klub raksasa asal Inggris, Manchester City alias The Citizen, melawan The Blues atau yang lebih dikenal Chelsea.

Pertandingan yang diadakan di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) itu menyisakan luka mendalam bagi Maurizio Sarri dan pasukannya harus menanggung malu dengan kekalahan telak 6-0.

Gol-gol kemenangan The Citizen di ciptakan oleh 3 gol Sergio Aguero di menit ke-13, 19, dan 56.

 

Sergio Aguero

 

Sedangkan 2 gol di hasilkan oleh Raheem Sterling di menit ke-4 dan 80, serta 1 gol dari Ilkay Guendogan di menit ke-25.

Hasil kemenangan ini membuat Manchester City kembali menaiki puncak klasemen Liga Inggris yang sebelumnya di isi oleh pesaing ketat mereka, Liverpool.

Sementara, kekalahan Chelsea semalam, menjadi sejarah baru bagi The Blues, pasalnya kekalahan tersebut, merupakan kekalahan terbesar sepanjang sejarang Chelsea di Premier League.

Saat ini Chelsea berada di peringkat ke-5 dengan total perolehan 50 poin, berada satu peringkat dari pesaing terdekat mereka yang berada di posisi ke-4, Manchester United.

 

Eden Hazard, Pemain Nomor Punggung 10 Chelsea

Baca Juga : Real Madrid Di Tinggal Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos Senang

 

Chelsea Harus Akui Kekuatan Tuan Rumah

Pada laga semalam, Chelsea terlihat mampu mengimbangi permainan sang tuan rumah, seperti imbangnya penguasaan bola kedua tim.

Tetapi setelah gawang Chelsea di bobol oleh Raheem Sterling pada menit ke-4. Terlihat semangat dan konsentrasi Chelsea langsung menurun cukup jauh.

Bagaimana tidak ? hanya berjalan 25 menit petandingan, skor sudah berubah menjadi 4-0.

2 gol Aguero membuat posisi Man City jauh diatas awan dan tim malah bermain semakin baik dan semakin bersemangat.

Di tambah gol Ilkay Guendogan di menit ke-25. membuat Chelsea kehilangan semangat bertarung dengan jarak skor yang begitu jauh.

Skor bertahan hingga peluit panjang babak pertama selesai dan turun minum.

 

Maurizio Sarri (Kiri) dan Pep Guardiola (Kanan)

 

Di babak kedua, tempo permainan The Citizen terlihat sedikit menurun, tidak lagi sepenuhnya menyerang seperti di babak pertama.

Terlihat mereka lebih memfokuskan pada bagian lini belakang dan tengah untuk menjaga clean sheet dalam laga tersebut.

Chelsea yang kesulitan menembus pertahanan kokoh lawan berusaha mengulur bola dari belakang ke tengah lapangan berkali-kali.

Namun baru 10 menit babak kedua berjalan. The Citizen mendapatkan hadiah sebuah penalti setelah Reheem Sterling dijatuhkan Cesar Azplicueta di dalam kotak penalti.

Aguero kembali ditunjuk menjadi algojo eksekutor penalti untuk kesekian kalinya.

Dengan mudah dan tenang, Aguero berhasil menaklukan Kepa dan berhasil mencatat Hat-Trick pada pertandingan tersebut.

Sampai saat ini, Sergio Aguero tercatat menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang mampu menciptakan Hat-trick dalam dua laga kandang secara berutur-turut.

 

Raheem Sterling (Kanan) melakukan celebrasi usai mencetak gol

 

Ironisnya, Pemain terkahir yang mampu melakukan hal yang sama seperti Aguero adalah Legenda asal Chelsea, Didier Drogba pada tahun 2010 silam.

Semangat Chelsea dalam bermain terlihat kian menurun, seakan-akan mereka bermain hanya untuk “formalitas” pertandingan saja.

Kemudian di menit ke-80, Raheem Sterling keluar sebagai “jagoan” penutup pesta gol Manchester City dengan memanfaatkan umpan silang dari Olexandr Zinchenko.

Pertandingan berkahir dengan kemenangan Manchester City atas Chelsea, 6 gol tanpa balas.

Berikut susunan pemain Man City vs Chelsea

Man City (4-3-3): 31-Ederson Moraes, 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 5-John Stones, 25-Fernandinho (David Silva 75′), 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 68′), 35-Oleksandr Zichenko, 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 65′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

 

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga, 30-David Luiz, 28-Cesar Azplicueta, 3-Marcos Alonso (Emerson 73′), 2-Antonio Ruediger, 8-Ross Barkley (Mateo Kovacic 52′), 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante, 9-Gonzalo Higuain, 10-Eden Hazard, 11-Pedro (Ruben Loftus-Cheek 66′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Mike Dean